Sandiaga apresiasi video pelaku ekonomi kreatif tentang ajakan vaksin

Sandiaga apresiasi video pelaku ekonomi kreatif tentang ajakan vaksin

Saya apresiasi sekali inisiasi dari video untuk mengajak kita semua vaksin. Ditampilkan sangat menarik

Jakarta LGMI News – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi video ajakan vaksin pada masyarakat yang dibuat oleh pelaku ekonomi kreatif dalam upaya mempercepat capaian vaksinasi dan kekebalan kelompok.

“Saya apresiasi sekali inisiasi dari video untuk mengajak kita semua vaksin. Ditampilkan sangat menarik, dan juga mengajak masyarakat, khususnya yang sekarang belum tersosialisasi akan pentingnya vaksin,” kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Berbagai pelaku ekonomi kreatif dari berbagai bidang membuat video ajakan vaksin berjudul Yuk Vaksin. Video yang terdiri dari masyarakat berbagai kalangan itu menggambarkan semangat dan optimisme untuk mengakhiri pandemi COVID-19 salah satunya lewat vaksinasi yang kini gencar digelar seluruh pihak, mulai dari pemerintah hingga kalangan dunia usaha.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno imbau tidak pilih-pilih vaksin

Berlatarkan ibu kota dengan segala seluk beluk rutinitas warganya berlatar musik dangdut, video tersebut secara langsung menarik perhatian Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

“Tentunya ini kita harapkan menjadi salah satu pendukung gerakan, sehingga kita bisa mencapai target lima juta dosis vaksin per hari, sehingga di akhir tahun kita sudah bisa mencapai kekebalan komunal. Sukses untuk gerakan Yuk Vaksin,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga menargetkan sebanyak 90-5 persen pelaku  pariwisata dan ekonomi kreatif divaksinasi secara lengkap pada akhir 2021. Saat ini jumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah mendapatkan vaksinasi baru sekitar 5 persen di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kemenparekraf siapkan paket wisata vaksin dosis lengkap

Baca juga: 3.300 pelaku parekraf jalani vaksinasi COVID-19

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Berita ini bersumber dari Kantor Berita Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *