Ridwan Kamil resmikan IKEA Kota Baru Parahyangan

Ridwan Kamil resmikan IKEA Kota Baru Parahyangan


Jakarta (ANTARA) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara simbolis meresmikan toko perabotan rumah tangga asal Swedia yaitu IKEA di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat dengan memotong kayu atau cutting lodge bersama istrinya Atalia Praratya Kamil.

Ia menyambut baik adanya toko kedua IKEA di Jawa Barat itu selain menunjukkan investasi dari luar negeri untuk meningkatkan ekonomi Jawa Barat juga karena IKEA secara khusus mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berkolaborasi menjual produknya di IKEA.

“Saya senang IKEA bisa hadir di Kota Baru Parahyangan, bisa hadir di Bandung. Karena para pelanggan dari Bandung Raya, juga termasuk orang-orang dari timur bagian Jawa Barat juga tidak perlu terlalu jauh ke toko di Alam Sutera. Lokasinya sangat strategis, terhubung dengan jalan tol,” kata Ridwan Kamil dalam sambutannya untuk pembukaan IKEA Kota Baru Parahyangan secara virtual, Minggu.

Baca juga: Kedubes Swedia dan IKEA bentuk ICCFTE dorong anak hargai makanan

Baca juga: Lima tips dekorasi rumah praktis sambut libur akhir tahun

Selain membuka IKEA secara simbolis, Ridwan Kamil juga mengatakan istrinya akan menjadi pembeli pertama di toko yang berada di area Padalarang itu.

Baginya berbelanja kebutuhan rumah tangga di IKEA menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup berkeluarga dengan istrinya yang kerap dipanggil Ibu Cinta.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku di awal- awal tahun pernikahannya ia bersama Ibu Cinta bahkan mencari perabotan di IKEA sampai ke luar negeri seperti ke Baltimore, New York, hingga Hongkong.

Dalam pembukaan toko terbaru IKEA itu, Kang Emil bahkan menyiapkan padanan kata yang ciamik dari IKEA.

“I itu inspiratif, K itu kreatif, E-nya itu ekonomis, A-nya Alhamdulillah. Jadi IKEA itu pasti karyanya inspiratif, kreatif, harganya ekonomis, dan ibu- ibu pasti bilang Alhamdulillah,” kata Kang Emil.

Ia pun berharap ke depannya, IKEA dapat terus menjalin kerja sama dengan Jawa Barat sehingga dapat sama-sama mengembangkan ekonomi baik di level masyarakat dan juga di level internasional.

Sementara itu, Presiden Direktur IKEA Indonesia Patrick Lindvall mengatakan dibukanya toko IKEA Kota Baru Parahyangan selain dapat menghidupkan ekonomi masyarakat di Jawa Barat juga memberikan dampat positif lainnya terutama dari penyerapan tenaga kerja lokal.

“Kami senang, karena salah satu dampak positif dari dibukanya IKEA di Bandung Barat ini kami bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi 300 pegawai kami yang merupakan masyarakat lokal,” ujar Patrick.

Pembukaan IKEA di Kota Baru Parahyangan merupakan penanda, dibukanya toko ketiga IKEA di Indonesia setelah sebelumnya sudah dibuka di Alam Sutera, Tangerang dan juga di Sentul, Kabupaten Bogor.

Butuh waktu 2 tahun untuk menghadirkan IKEA Kota Baru Parahyangan mulai dari dibangun hingga akhirnya kini beroperasi bagi masyarakat.

Baca juga: Tiga tips kurangi limbah makanan

Baca juga: Tips tata ruangan agar tampak luas dan berkarakter

Baca juga: Resep McDonald’s McMuffin dan Ikea meatballs

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Berita ini bersumber dari Kantor Berita Antara

Berikan Tanggapan

Alamat email Anda akan dirahasiakan. Kolom yang harus diisi *