Menambah kesulitan Ekonomi Masyarakat, Pandemi Covid-19 yang Berkepanjangan dan Penetapan PPKM Darurat

LGMI NEWS, PURWAKARTA ll lembagagarudamudaindonesia.or.id/news

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat menambah kesulitan ekonomi masyarakat.

Ditengah situasi seperti ini, Polri dalam hal ini pihak Polres Purwakarta, terus berkomitmen membantu kebutuhan pokok untuk warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 secara bertahap.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasat Binmas, AKP Gugun Gunadi, mengatakan pembagian sembako ini merupakan bagian dari program bansos yang diselenggarakan Polres Purwakarta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bagian dari program Polri Presisi peduli kemanusiaan ditengah pandemi yang belum juga berakhir,” ucap Gugun, pada Rabu (21/7/2021).

Dalam Baksos PKKM Darurat Polres Purwakarta menyiapkan sekitar 140 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdapak Covid-19 di seluruh Kabupaten Purwakarta.

Sejak PPKM Darurat, kata Gugun, Polres Purwakarta membagikan bansos untuk warga yang terdampak, yakni kelompok pelaku usaha kecil, kelompok pedagang, pelaku transportasi dan pekerja informal lainnya.

Dijelaskan, bansos yang disiapkan Polres Purwakarta sebagian besar telah didistribusikan untuk warga terdampak PPKM Darurat.

“Distribusinya dilaksanakan oleh polres serta polsek jajaran dibantu TNI dan Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Purwakarta,” tutur Gugun.

Ia menekankan, bansos ini sebagai bentuk kepedulian dan wujud pelayang terbaik Polres Purwakarta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19.

“Bansos juga sebagai bentuk keprihatinan Polres Purwakarta atas kondisi selama PPKM Darurat. Kita semua susah, tetapi keselamatan rakyat menjadi hukum tertinggi,” ucap Gugun (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *