Korlantas Polri bagikan bansos kepada korban banjir di Cipinang Melayu

Korlantas Polri bagikan bansos kepada korban banjir di Cipinang Melayu


Jakarta (ANTARA) – Korps Lalu Lintas Polri membagikan bantuan sosial berupa sembako dan makanan siap santap bagi warga yang terdampak banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu.

“Paket sembako yang kami kirimkan hari ini ada sebanyak 500, kemudian kita akan didistribusikan kepada dua lokasi di Kampung Makassar maupun di Cipinang Melayu. Isinya ada beras, ada mi cepat saji (instan), ada minyak, ada gula dan kopi dan juga ada sarden,” kata AKP Eny dari Korlantas Polri di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Dia juga menambahkan kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Sebagian paket sembako tersebut juga diserahkan untuk operasional dapur umum yang ada di Kampung Makassar maupun di Cipinang Melayu. “Diharapkan paket bantuan yang diberikan ini mampu memaksimalkan fungsi dapur umum,” katanya.

Polwan Korlantas Polri juga turut membantu memasak di dapur umum posko pengungsian yang dibangun oleh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polda Metro Jaya evakuasi jenazah COVID-19 di tengah banjir
Baca juga: Polsek Kembangan bagikan ratusan makanan siap saji

Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri membawa ratusan paket makanan siap saji untuk korban banjir di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Minggu (21/2/2021). (ANTARA/Fauzi Lamboka)


Pada kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute menyatakan bahwa pihaknya telah membuka dapur umum di Cipinang Melayu bersama pengurus RT dan RW setempat.

“Kami di sini sudah mengadakan dapur umum bersama pengurus RT dan RW, dapur umum ini sudah menyiapkan makan, pagi, siang dan malam,” ujar Telly.

Dia juga menjelaskan bahwa di RW 04 ini terdiri atas sembilan RW dengan delapan RT terdampak banjir sejak malam Jumat hingga Sabtu malam dengan air setinggi bahu orang dewasa.

Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 04, Subagio mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Korlantas Polri.

“Kami dari warga RW 04 Cipinang Melayu mengucapkan terima kasih kepada Polri yang mana telah membantu warga kami yang saat ini sedang dilanda musibah banjir,” ujarnya.
Baca juga: 40 ruas jalan di Jakarta terendam banjir

Baca juga: Banjir di sejumlah jalan di Jakarta ganggu arus lalu lintas

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Berita ini bersumber dari Kantor Berita Antara

Berikan Tanggapan

Alamat email Anda akan dirahasiakan. Kolom yang harus diisi *