Kiat kreator buat konten audio di JOOX ROOMS

Kiat kreator buat konten audio di JOOX ROOMS

Jakarta LGMI News – Layanan hiburan berbasis audio JOOX membagikan sejumlah kiat bagi para kreator konten dalam membuat konten audio agar lebih bisa menjangkau banyak pendengar melalui fitur terbarunya, ROOMS.

JOOX ROOMS adalah ruang virtual yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi langsung dengan audiens melalui chat, audio, bahkan video. Menariknya, pengguna bisa berinteraksi dengan 27 pembicara dan lebih dari 15 ribu partisipan, dengan diiringi musik.

“Didukung dengan berbagai fitur pendukung untuk memudahkan pengguna untuk menciptakan ROOM yang menyenangkan dan terorganisir, ROOMS dapat dimanfaatkan untuk membuat acara perkumpulan yang seru dan menginspirasi,” kata Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia melalui keterangannya, Rabu.

Baca juga: Berkenalan dengan fitur baru di JOOX ROOMS

Berikut adalah tips pemanfaatan fitur ini.

Pahami habit audiens

JOOX adalah platform yang dasarnya adalah musik, sehingga mayoritas audiensnya tentu suka mendengarkan musik. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan lagu-lagu kesukaan ke audiens dan membuka peluang untuk menemukan teman-teman baru yang punya ketertarikan yang sama.

Promosi sesi ke media sosial lain

Setiap membuka sesi obrolan di ROOMS, gunakan fitur Share to untuk mempromosikan ROOM ke media sosial lain. Pengguna juga bisa langsung share tautan ROOM ke teman-teman melalui semua aplikasi chat.

Buka obrolan terkini

Pengguna JOOX didominasi oleh anak-anak muda yang cenderung mengikuti perkembangan terkini. Untuk memperbesar peluang menarik audiens di JOOX, kreator bisa membuka obrolan yang lagi hangat di media sosial.

Tambahkan cover

JOOX ROOMS dilengkapi dengan fitur pendukung yang membuat kreator bisa memasang cover.

Saat akan membuat sesi ROOMS di JOOX, pengguna bisa memasang cover yang menarik dan relevan dengan obrolan yang akan diangkat. Dengan cover yang menarik, ROOM juga akan lebih menonjol dibandingkan ROOM lain sehingga audiens yang masuk ke ROOMS juga lebih banyak.

Baca juga: Joox pilih Andmesh sebagai “Artist of the Month”

Baca juga: Konser JOOX Live buka rangkaian Festival Belanja The Bi99est Show

Baca juga: Cara JOOX perluas target audiens

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Berita ini bersumber dari Kantor Berita Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *