Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana , Optimis dapat mewujudkan zona integritas WBM dan WBBM

LGMI NEWS,PURWAKARTA ll lembagagarudamudaindonesia.or.id/news

Mewujudkan zona integritas Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bebas melayani (WBBM).

Hal itu ditandai dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Purwakarta di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, pada Jumat (19/2/2021)

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana mengatakan, ini merupakan titik awal dimulainya zona integritas. Sebenarnya sudah sejak lama  kepolisian melakukan hal ini, tapi secara formal kita canangkan hari ini.

“Kami siap untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM. Hari ini, Polres Purwakarta mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dengan disaksikan jajaran Forkopimda. Kami mohon dukungan semua tujuan kami bisa tercapai,” papar AKBP Ali. 

Kapolres menjelaskan, implementasi dari mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Polres Purwakarta dengan mencegah terjadinya praktek korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas layanan publik secara maksimal.

“Kami semua di Jajaran Polres Purwakarta berikhtiar untuk dapat mewujudkan zona integritas WBM dan WBBM, dan itu optimis bisa kami wujudkan secara bersama-sama,” ungkap AKBP Ali.

Untuk itu, dikatakannya, pihaknya telah meminta seluruh jajaran Polres Purwakarta untuk menghindari praktek korupsi dalam bentuk apapun.

Demikian pula pihaknya juga meminta penataan birokrasi yang lebih baik dan transparan kepada masyarakat.

Dan upaya perbaikan kualitas pelayanan terhadap masyarakat juga harus bisa dilaksanakan dengan memanfaatkan fasilistas yang dimiliki dan memaksimalkan sistem elektronik yang dimiliki.

“Jadi komitmen bersama untuk mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM harus dijaga dan terus ditingkatkan dengan perbaikan birokrasi dan sarana pelayanan publik. Tanpa ada komitmen bersama seluruh jajaran Polres Purwakarta akan berat mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM,” tegas Ali.

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, memuji langkah jajaran Polres Purwakarta yang telah lebih dulu mencanangkan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Hari ini Kapolres Purwakarta sudah mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju WBBK dan WBBM. Alhamdulillah tadi sudah disaksikan seluruh jajaran Forkopimda artinya dalam menuju ZI WBK dan WBBM mohon dukungan dari seluruh Forkopimda dan seluruh masyarakat agar target tersebut dapat tercapai,” tutur wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.(*)

Berikan Tanggapan

Alamat email Anda akan dirahasiakan. Kolom yang harus diisi *